Rabu, 20 Juni 2012

Peringatan Isra' Mi'raj di PN Marabahan

Rabu, 20 Juni 2012 (30 Rajab 1433 H) bertempat di Mushola Al-Ikhlas Pengadilan Negeri Marabahan diadakan acara Peringatan Isra'Mi'Raj Nabi Muhammad SAW. Acara yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan Para Pegawai serta Honorer Pengadilan Negeri Marabahan ini diharapkan mampu mengajak kita semua untuk lebih menguatkan iman kita. Acara yang diisi dengan Maulid Habsy yang dibawakan oleh Santri Pondok Pesantren Mujahidin dan Ceramah dari Ustad Muhammad Noor serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ibnu Rusdi, SH.

Bulan Rajab, bulan yang dihormati manusia. Bulan ini termasuk bulan haram (Asyhurul Hurum). Banyak cara manusia menghormati bulan ini, ada yang menyembelih hewan, ada yang melakukan sholat khusus Rajab dan lain-lainnya.
Di bulan ini juga, sebagian kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj.
Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar